Saturday 29 December 2018

Liburan ke Taman Safari

Assalamualaikum Teman-teman!

Selain ke JSI Resort,di Puncak aku juga ke Taman Safari yang ada di Cisarua Puncak. Nah aku mau berbagi keseruannya pada kalian semua yang membaca blogku.

  Sehabis mandi,aku beres beres karena aku akan pulang ke Depok. Sebelum pulang aku mampir dulu ke Taman Safari! karena terakhir aku ke Taman Safari,masih kecil. Jadi ga inget apa apa. Perjalanan ke Taman Safari macet,Karna banyak orang yang berlibur juga. Akhirnya abi ku memilih lewat jalan Alternatif. Dari Megamendung, ke Cisarua cukup jauh. Karna Megamendung masih bagian Puncak bawah. Sedangkan Cisarua,Puncak atas. Diperjalanan banyak banget yang jual Wortel. Karna sudah memasuki Cisarua. Kami pun membeli 6 Ikat Wortel,dan melanjutkan perjalanan.

  Setelah menempuh perjalanan sekitar 1 Jam,aku dan keluargaku sampai di Taman Safari!. Sebelum benar benar masuk ke Taman Safari, Kami sholat Dzuhur di Musholla. Baru deh,abis Sholat Dzuhur Abi ku memesan tiket dan mulai menelusuri Taman Safari! Yey!. Pertama yang kulihat adalah Gajah. Gajah besar sekali! Ada anak gajahnya juga yang imut. Abis dari tempat kediaman Gajah mobil ku mulai jalan kembali dan melihat Unta! Tau Unta kan? tau dong!. Dari tempat Unta kami menuju tempat Rusa! Rusanya banyak banget. Aku memberi Rusa itu makanan. Gemes!. Dari tempat Rusa kami melihat Kudanil yang sedang tidur.

 Tiba Tiba banyak air yang memenuhi jalan. Kalau sudah begini,kami tidak boleh memberi makan lagi dan harus menutup jendela mobil. Kenapa? Karena kami memasuki area Harimau!. Walau begitu aku tidak takut karna hewan favoritku Harimau. Ada yang lagi Tidur,Nyantai dan jalan. Saat itu juga ada Harimau yang melewati mobil ku. Lucu deh!
Ternyata sehabis dari tempat harimau, Kami akan ketempat Badak putih. Badak putihnya ada yang besar sekali dan kandangnya dipisah dari Badak yang lain. Dari area Badak kami menemukan binatang yang lehernya panjang. Siapa lagi kalau bukan Jerapah! Jerapahnya ada yang bercorak Hitam loh! dari area Jerapah, Kami melihat beruang. Beruangnya lucu lucu!.

Dari beruang ada air lagi! Itu artinya kami akan ke tempatnya Singa dan Macan!. Seperti Harimau, Mereka ada yang sedang tidur,nyantai dan jalan. Karna tidak boleh memberi makan,kami hanya memotretnya. Keluarlah kami dari Area Singa dan Macan. Lalu kami melihat Sapi yang jauh dari mobil kami. Jadi ga bisa kasih makan. Dari tempat Sapi,kami ketempat Zebra!. Aku pun memberi Zebra itu makan. Dan dari Tempat Zebra kami menyebrangi air,yang ada Kudanilnya, Tapi di beri pembatas dengan Batang Pohon. Selesai deh kami menelusuri Hewan-Hewan yang ada di Taman Safari. Eits! tapi belom pulang kok!

   Sehabis menelusuri hewan-hewan, aku dan keluargaku akan menonton Show. Ada show Lumba Lumba,Harimau,Panda dan Cowboy Show. Kami memilih menonton Cowboy Show. Sebenarnya di Cowboy Show ada parkirannya, Karna pasti akan penuh parkirannya, Abiku memarkir mobil di bawah jauh dari Cowboy show yang terdapat di atas. Kami harus jalan kaki ke Cowboy show. Capek banget!. Walau begitu,akhirnya kami sampai di Cowboy Show. Rame banget! jadi aku harus cepat memilih tempat duduk. Tapi acaranya seru loh! ada api-api,ada penonton yang diciprat air. Pokoknya Seru deh!

     Abis puas nonton Cowboy Show,Kami berencana nonton Panda. Sayangnya,cuaca tidak mendukung. Hujan deras! Jadi kami tidak bisa melihat Panda-Panda. Sebelum pulang aku jajan dulu soalnya laper! Hehe. Ternyata Hujannya lama sekali, Jadi abi ku memilih beli Jas Hujan di tempat Souvenir dan jalan  ke tempat markir mobil,dan membawa mobilnya ke tempat kami meneduh. Cukup lama menunggunya,karna mobilnya diparkir dibawah banget. Setelah nunggu lama, Abi ku akhirnya datang juga. Dan kami pulang ke Depok!.

Berikut foto foto keseruanku di Taman Safari:










Wassalamualaikum wr.wb

No comments:

Post a Comment