Friday 30 November 2018

Hobi Abi ku

Abi ku suka memelihara hewan.mulai dari Kucing, Burung hingga Ikan, awalnya Abiku memelihara Ikan Cupang. tahu kan? ikan yang kecil yang ekornya besar, warnanya bermacam-macam...abi ku memelihara Ikan Cupang banyak sekali, makanannya makanan ikan biasa yaitu pelet, kalau libur abi ku membersihkan airnya. Sampai sekarang abiku masih memelihara ikan Cupang.

Dulu pernah tuh melihara Kucing, bahkan sampai 10 ekor! tapi satu persatu mati....dan di kasih2 kan ke orang.
akhirnya kami memelihara Burung, ayam, lalu memelihara Ikan deh! sampai sekarang burung dan ayam juga masih dipelihara.

Setelah dari ikan Cupang abi ku beralih ke Ikan Arwana. Kata abi aku Ikan Arwana makannya Jangkrik! kirain makannya kayak ikan biasanya, yang bikin gelinya lagi...sebelum jangkriknya dimasukin ke akuarium kaki nya harus di copot dulu! katanya kalo ga dicopot nanti pas dimakan ketusuk sama kaki Jangkrik yang tajam....dan Hap! Arwananya langsung makan.

Sekarang Ikan Arwana abiku ada empat ekor. Pertama yang gold, dia yang pertama dibeli, kedua yang Irian, Ketiga yang Red dan yang terakhir Krem, utk yang Gold dikasih jangkrik bisa 15 ekor loh sekali makan ! rakus ya?

Suatu Saat aku dan keluargaku mau kerumah Nenek kami mampir ke Pulomas utk membeli makanan ikan, dan ga taunya Abiku mau beli KELABANG! kata abi Kelabang juga makanan favoritnya Arwana agar warna tubuh si ikan menjadi bagus, kebayang ga tuh serem banget.
pertamanya kami muter2 nyari ga ketemu. eh tak taunya di box ketutupan daun2 kering....kelabangnya Gede-gede banget! abi aku beli 26 ekor, dan ternyata Kodok kecil juga makanannya Arwana! kebetulan disana jual Kodok jg, abi aku beli kodok nya 4 Ekor....hiiiyy Geli banget!

Sampainya di rumah, abi langsung kasih makan Arwana dengan kodok. Arwananya rakus banget makan Kodoknya, tapi yang dikasih yang besar saja, yang Gold sama yang Irian. yang Red sama krem masih kecil. Setelah dikasih Kodok dikasih Kelabang! kata abi sih yang Red kalo dikasih Kelabang ekornya lebih cepet memerah, tapi Kelabangnya kepanjangan! akhirnya dipotong sama abi pake gunting...Hap! langsung dilahap habis oleh arwana itu! agak jijik sih pas liat isi perut kelabangnya keluar....mmmm ada racunnya ga ya?

Itulah hobi Abi ku...suka memelihara hewan-hewan, walau sekarang lagi hobi melihara ikan Arwana, abi juga masih memelihara Ikan Cupang dan Burung. Itulah Ceritaku!


Cerita Non Fiksi

No comments:

Post a Comment