Monday 19 November 2018

Kelas Literasi Anak Depok

Assalamualaikum Teman-Teman!

Di kesempatan kali ini, Aku mau bagi cerita tentang pengalaman mengikuti Kelas Literasi Anak Depok. Awalnya, aku diajak temen aku namanya Nazma.dia ngajak aku ikut kelas Literasi ini. Karena suka membaca akhirnya tertarik untuk mengikuti kelas Literasi.

Pada tanggal 29 Sepetember 2018 hari Sabtu, aku dan Nazma mulai mengikuti kelas Literasi. Aku tidak terlalu malu saat itu karena ada Nazma, kami baca baca Buku yang disediakan sebelum acara mulai.

Setelah belasan Menit acara pun dimulai, dipandu oleh Kak Galuh, sebelum dimulai kami melakukan perkenalan dulu nih...saat perkenalan aku malu karena dilihat banyak orang, tapi aku jadi tau nama-nama teman-temanku yang hadir disana, aku sudah mulai punya teman ngobrol namanya Alya.

Sehabis perkenalan kami memulai kelas Literasi dengan membahas cerita Non Fiksi. Cerita non fiksi adalah cerita berdasarkan kejadian nyata atau Fakta. Nah setelah membahas tentang cerita Non Fiksi kami diperbolehkan makan.sekalian sholat Dzuhur. Setelah sholat dzuhur pelajaran dimulai lagi.

Kali ini membahas temannya cerita Non Fiksi. yaitu cerita fiksi. Cerita Fiksi adalah cerita berdasarkan khayalan atau imajinasi, dongeng termasuk cerita fiksi loh!
sekarang teman teman sudah tau kan, apa itu cerita Non Fiksi dan Cerita Fiksi?
kami juga disuruh membuat cerita, dan itu yang aku tunggu-tunggu. Aku suka banget nulis-nulis, banyaaak banget karanganku dibuku tulis atau di gadget tapi ga pernah selesai. Karena aku kurang serius untuk menulis.

Pada Bulan Oktober, tepatnya 27 Oktober 2018 kami mengikuti kelas literasi untuk kedua kalinya.
kali ini membahas Blog dan Puisi.dan kebetulan 27 Oktober adalah hari Blog sedunia! pas banget ya?
kami belajar bikin Blog dan email oleh kak Pita. Kak Pita itu pendongeng sekaligus blogger, pada hari itu juga kami disuruh membawa laptop atau gadget yang lain, karena kami akan bikin Blog dan juga Email! awalnya sangaaat susah! jadi kamu dibantu oleh kakak-kakaknya, memang susah sih...tapi seru kok! Setelah membuat Email dan membuat Blog kami diperboleh kan makan dan sholat Dzuhur.



Sehabis sholat dzuhur kami mulai membahas tentang Puisi, awalnya aku nggak begitu suka Puisi karna menurutku itu agak lebay, tapi ternyata puisi itu kata-kata yang indah lho! kami ditugaskan membuat puisi. Aku membuat puisi temanya Ayah, aku nggak begitu jago bikin puisi..maklum ya masih pemula...




Pada 1 Desember nanti kami akan mengikuti kelas Literasi yang terakhir membahas tentang Vlog atau video blog yang berfaedah!

I Love Literasi!

Wassalamualaikum wr.wb

No comments:

Post a Comment